Skip to main content
  • menuju recruitment 4.0

    Langkah-Langkah Akselerasi Tradisional Recruitment Menuju Recruitment 4.0

    Generasi digital native ini tumbuh di lingkungan serba digital. Proses dimana pekerjaan yang mencari kandidat secara manual sudah dianggap sebagai peninggalan sejarah masa lalu dan tidak lagi sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan mereka. Pengaruh internet mampu mengubah tatanan nilai dan gaya hidup mereka menjadi serba digital tak terkecuali dalam proses mencari pekerjaan.
  • agile recruitment

    Agile Recruitment: Faktor Keberhasilan Menerapkan Recruitment 4.0

    Untuk mampu mewujudkan proses recruitment yang lebih cepat, agile recruitment adalah pilihan terbaik. Agile memprioritaskan proses recruitment, peningkatan visibilitas untuk recruiter dan hiring manager, dan secara keseluruhan mengulang proses recruitment menjadi lebih efisien. Ada beberapa cara yang harus Anda ketahui dan pahami sebelum menerapkan agile recruitment ke perusahaan Anda.
  • talent community

    Talent Community, Aspek Penting Dalam Recruitment 4.0

    Tidak mudah mencari top talent dalam waktu singkat. Dengan adanya talent community, recruiter dapat dengan mudah menemukan kandidat yang sesuai dengan kualifikasi perusahaan melalui kandidat yang pernah mendaftar sebelumnya. Ketika diaplikasikan dengan baik, talent community dapat membuat proses recruitment menjadi lebih efektif dan efisien lagi.
  • merebut hati milenial

    Winning The Love-Hate Relationship With Millennials dan Gen Z Through Interview

    Karakteristik millennials dan gen Z yang tech-savvy, passionate, dan inovatif menjadi bekal yang dibutuhkan perusahaan untuk tetap bersaing dengan pengembangan strategi dan transformasi digital yang masif. Jika sudah begini, love-hate relationship perusahaan dengan millennials dan gen Z tentu tidak bisa dihindari. Lantas, bagaimana sih cara merebut hati para millennials dan gen Z?
  • masa depan recruitment

    Masa Depan Recruitment, Seperti Apa Jadinya?

    Perkembangan teknologi telah membawa perubahan dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang recruitment. Dapat dirasakan dengan jelas perubahan yang terjadi dengan melihat perubahaan dari Recruitment 1.0 hingga Recruitment 4.0. Ini saat yang tepat untuk mundur sejenak dan melihat-lihat bagaimana perubahan dan perkembangan dari recruitment industry.
  • 00 Recruitment 4.0 lebih dalam.jpg

    Mengenal Lebih Dekat Recruitment 4.0

    Perkembangan teknologi di zaman sekarang tidak hanya terbatas pada alat komunikasi saja, tetapi juga kemudahan di bidang lainnya. Salah satunya dalam bidang pekerjaan seperti di bidang HR. Revolusi Recruitment 4.0 kini hadir untuk membantu meningkatkan proses recruitment, menjadikan proses ini menjadi lebih cepat, efektif, dan mengurangi bias ketika sedang berhadapan dengan kandidat yang diproses.
  • 00 Candidate Ghosting.jpg

    Awas Kandidat Ghosting!

    Pernahkah Anda menghadapi kandidat yang mundur tanpa kabar dari proses seleksi? Atau bahkan menghilang setelah proses nego gaji dan tidak ada respon ketika dihubungi? Ini yang dinamakan kandidat ghosting! Fenomena ghosting di dunia rekrutmen saat ini bukan hal yang asing lagi. Bahkan, fenomena ini adalah salah satu tantangan rekrutmen ‘kekinian’ yang membawa kerugian bagi perusahaan secara biaya, effort, dan waktu.