Skip to main content
WHIM Talk mengadakan Campus Tour di dua universitas ternama di Surabaya yaitu Institut Teknologi Sebelas November (ITS) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).
Indonesia - Company Insider

Campus Tour 2019 Bersama WHIM Management ke Surabaya

By Diah Wahyu Asih on October 8, 2019

Pada 26 dan 27 September 2019, Kalibrr bersama WHIM Management turut serta mengadakan Campus Tour 2019 yang bertema WHIM Talk: Creative Industry 4.0. Bersama dengan EVOS Esports, CBN, dan Young On Top; WHIM Talk mengadakan Campus Tour di dua universitas ternama di Surabaya yaitu Institut Teknologi Sebelas November (ITS) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Acara yang mengundang mahasiswa ini dibagi kedalam sesi talkshow, talent scouting dan mabar yang menghadirkan beberapa pembicara yang sangat mumpuni di bidangnya. Diantaranya Jonathan Liandhy yang merupakan EVOS Brand Ambassador, Riki Sonjaya selaku Direktur Operasional Young On Top, dan Kalibrr juga berkesempatan ikut serta untuk membawakan materi yang disampaikan langsung oleh Brand Activation Senior Associate Kalibrr, Sonya Azzarra.

Kalibrr juga berkesempatan ikut serta untuk membawakan materi yang disampaikan langsung oleh Brand Activation Senior Associate Kalibrr, Sonya Azzarra.
Kalibrr juga berkesempatan ikut serta untuk membawakan materi yang disampaikan langsung oleh Brand Activation Senior Associate Kalibrr, Sonya Azzarra.

Memasuki revolusi industri 4.0, pemanfaatan robot dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) akan semakin marak digunakan. Perubahan ke arah automasi tersebut akan mempersempit lapangan pekerjaan karena teknologi yang semakin canggih. Oleh karena itu, hard skill saja nggak cukup untuk menghantarkan talenta memasuki dunia karir karena tuntutan yang semakin tinggi. 

Dengan maksud untuk memberikan bimbingan karir bagi mahasiswa ITS dan PENS, Kalibrr turut mengisi kegiatan WHIM Talk dengan materi persiapan soft skill dalam menghadapi dunia kerja. Sonya Azzarra menuturkan bahwa 85 % kesuksesan seseorang dilihat dari soft skill. Hal ini dikarenakan, soft skill merupakan kemampuan diluar kemampuan teknis dan akademis yang lebih mengutamakan kemampuan intra dan interpersonal.

Riki Sonjaya selaku Direktur Operasional Young On Top mengatakan bahwa hard skill atau pencapaian nilai akademis saja tidak cukup.
Riki Sonjaya selaku Direktur Operasional Young On Top mengatakan bahwa hard skill atau pencapaian nilai akademis saja tidak cukup.

Sama dengan pernyataan Sonya, Direktur Operasional Young On Top Riki Sonjaya juga mengatakan bahwa hard skill atau pencapaian nilai akademis saja nggak cukup, sehingga perlu diimbangi dengan soft skill. Perusahaan akan melihat kemampuan seseorang dalam mengelola diri dan orang lain yang tercermin dari soft skill yang dimiliki. Sehingga soft skill dapat menjadi kunci bagi seseorang untuk mampu bersaing di dunia kerja.

Selain penyampaian materi, hadir pula Jonathan Liandy selaku EVOS Brand Ambassador, seorang proplayer yang turut membagikan cerita bagaimana karirnya menjadi seorang gamers. Oiya, setelah talkshow, Jonathan juga turut menunjukkan keahliannya, loh!

Para pembicara bersama peserta yang menang saat bermain games.
Para pembicara bersama peserta yang menang saat bermain games.

Melihat respon dan antusias peserta di ITS dan PENS selama dua hari ini, Kalibrr berharap akan ada semakin banyak talenta digital Indonesia yang bisa bersaing secara global dan sukses meraih karir impian.

Nah buat kamu yang pengen tau lowongan apa aja yang cocok buat kamu, yuk klik banner dibawah ini!

Penulis : Diah Wahyu Asih dan Tasya Annisa Sarah 
 

Penyunting : Dimas Setyawan