Skip to main content
  • candidate experience

    Mengenal Lebih Dekat Candidate Experience

    Bukan hal yang baru kalau calon kandidat berharap untuk diperlakukan seperti konsumen. Kandidat menginginkan informasi yang lebih terkait dengan pekerjaan yang akan mereka lakukan nantinya. Jadi, sama seperti konsumen, kandidat istilahnya ingin juga “dilayani” selama proses rekrutmen berlangsung. Hal ini penting untuk menciptakan candidate experience.
  • digital marketeer

    Peniti Karir Masa Depan: Digital Self-Marketer

    Di masa depan, atau setidaknya di saat ini, peniti karir yang sukses adalah yang sepanjang waktunya sanggup membangun dan merawat visibilitas dirinya di kalangan publik, lewat pemanfaatan teknologi komunikasi, dan media sosial. Pertanyaannya, mengapa di zaman sekarang dan masa depan, visibilitas publik ini penting untuk mayoritas peniti karir?
  • menarik kandidat pasif

    Cara Efektif untuk Menarik Kandidat Pasif

    Mendekati kandidat pasif tentunya akan sangat berbeda dengan kandidat yang aktif, karena kandidat aktif cenderung lebih terbuka untuk lowongan yang ada. Sedikit berbeda ketika berhadapan dengan kandidat pasif. Ini tentang “mereka”, bukan tentang “lowongan pekerjaan” yang Anda tawarkan. Jadi, bagaimana cara untuk menarik kandidat pasif?
  • teknologi dalam proses rekrutmen

    Praktek Strategis Praktisi HR Berbasis Data - Bukan Lagi Rasa

    Salah satu investasi terpenting sebuah perusahaan adalah pada manusianya, dan investasi pada manusia dimulai dari proses perekrutannya. Cost per hire dalam rekrutmen merupakan satu metrik yang berguna dalam melacak biaya-biaya yang dihabiskan saat proses rekrutmen. Ada banyak faktor yang dapat disesuaikan untuk memastikan uang ini digunakan seefektif mungkin.
  • ghosting and caspering

    Kenapa Harus Ghosting Kalau Bisa Caspering?

    Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini ada banyak keluhan jobseeker yang mengaku menjadi korban ghosting atau yang lebih dikenal dengan istilah PHP (Pemberian Harapan Palsu) oleh Recruiter. Namun, hal seperti ini harus segera diatasi agar kandidat mendapatkan experience yang baik untuk menarik minat mereka terhadap perusahaan Anda.
  • talent analytics

    7 Manfaat Talent Analytics dan Cara Menggunakannya

    Talent Analytics membantu perusahaan untuk memahami apa yang memotivasi para karyawan dan calon karyawan untuk bekerja dan tertarik bergabung dengan perusahaannya. Semua info ini penting untuk mengadopsi strategi yang meningkatkan kinerja dan produktivitas. Selain itu, masih ada 7 manfaat penting lainnya.