Skip to main content
Kalibrr Ikut Berpartisipasi di Job Fair idEA Works 2019
Career Advice

Kalibrr Ikut Berpartisipasi di Job Fair idEA Works 2019

By Diah Wahyu Asih on April 16, 2019

Dari tanggal 11 April 2019 sampai 12 April 2019 kemarin, Kalibrr kembali ikut serta dalam acara job fair yang diselenggarakan oleh idEA Works di Kota Kasablanka. Kali ini idEA Works mengadakan job fair yang menghadirkan beberapa perusahaan start-up yang bergerak di bidang e-commerce. Ada beberapa perusahaan yang ikut meramaikan job fair kemarin, contohnya: Tokopedia, OVO, Bukalapak dan masih banyak lagi!

idEA Works diselenggarakan untuk membuka kesempatan para peserta yang masih fresh-grads dan juga para peserta yang sudah mempunyai pengalaman bekerja untuk mencari peluang pekerjaan baru, dan mengenalkan mereka ke dunia start-up. Bukan hanya job fair saja, mereka juga membuka beberapa kelas yang memberikan insights seputar karir di dunia bekerja. Selain hadir untuk meramaikan job fair, mereka juga mendapatkan ilmu baru dari menghadiri kelas-kelas yang diberikan langsung oleh speakers dari perusahaan unicorns di Asia Tenggara! Banyak banget masukan positif yang bisa kita dapatkan dari acara kemarin,lho

Kelas Pertama Inside a User’s Head, yang dibawakan oleh Andrew Nugraha Patty.
Kelas Pertama Inside a User’s Head, yang dibawakan oleh Andrew Nugraha Patty.

Tidak mau ketinggalan, selama 2 hari kemarin, Kalibrr ikutan membuka booth serta mengadakan 3 kelas yang menyangkut topik: Understanding Candidate Experience, Opening HR; The Career Advice you Never Got dan; Evolving your Skillset: Career Change from Corporate to Startup Culture. Teman-teman Kalibrr juga ikut serta untuk menjadi speaker di kelas-kelas yang diadakan oleh idEA Works, lho! Siapa aja nih teman Kalibrr kita yang berhasil memberikan talkshow inspiratif untuk para peserta yang hadir? Dari tim Brand Activation ada Andrew Nugraha Patty, tim Talent Growth ada Sonya Azzarra, dan tim Enterprise Partners ada Michael Budiman dan Yanto Hans. Pastinya material-material yang dibawa saat talk show juga sangat bermanfaat, khususnya untuk peserta yang ingin memperbaiki CV mereka atau yang lagi bingung tentang perbedaan suasana kerja di kantor start-up dan korporat. Kalian tahu ngga? Ternyata banyak juga peserta yang datang ke kelas Kalibrr. Ada 71 peserta nih yang hadir di kelas kita! Apa saja kira-kira tanggapan mereka tentang kelas kita yah?

Sonya Azzarra di tengah membawa kelas The Career Advice you Never Got di acara idEA Works kemarin
Sonya Azzarra di tengah membawa kelas The Career Advice you Never Got di acara idEA Works kemarin

Kalau menurut Suci, mahasiswa BiNus University yang memang memiliki passion untuk enjadi rekruter, setelah menghadiri kelas dari Kalibrr, dia mendapatkan wawasan lebih banyak mengenai hal-hal dalam bidang rekrutmen. “Sekarang aku lebih mengerti apa yang sebenarnya diinginkan dari seorang rekruter. Dari kelas tadi, aku belajar banyak tentang cara-cara untuk memperbaiki CV, apa saja yang perlu di-include dan apa yang nggak perlu. Isi dari CV aku bisa jadi lebih berbobot sehingga bisa membantu aku daftar ke perusahaan lebih mudah. Aku merasa terbantu banget karena udah hadir di kelas Kalibrr!”

Ada juga yang memberi tanggapan mengenai kelas Evolving your Skillset: Career Change from Corporate to Startup Culture. “Tadinya aku bingung banget mau daftar ke perusahaan apa. Aku tertarik untuk bekerja di start-up tapi aku juga pengen kerja di corporate. Nah, setelah mendengarkan pembicaraan dari Pak Yanto dan Pak Michael, aku jadi dapet insights baru tentang perbedaan work culture di start-up dan korporat. Sekarang aku lebih ngerti, dan waktunya aku untuk memilih!” ujar Fergio, mahasiswa dari Universitas Atma Jaya, Yogyakarta. Kalibrr juga turut bergembira bisa membantu dan membimbing kalian. Semoga kalian sukses merintis karir kalian ya teman-teman!

Pak Yanto dan Pak Michael tengah memberikan insights dalam kelas Evolving your Skillset: Career Change from Start Up Culture to Corporate, yang dimoderatori oleh Aura.
Pak Yanto dan Pak Michael tengah memberikan insights dalam kelas Evolving your Skillset: Career Change from Start Up Culture to Corporate, yang dimoderatori oleh Aura.
Sesi tanya-menjawab dengan peserta yang menghadiri kelas Kalibrr
Sesi tanya-menjawab dengan peserta yang menghadiri kelas Kalibrr

Semoga kehadiran Kalibrr dapat meninggalkan kesan dan pesan yang positif untuk kalian. Kami sangat berterima kasih kepada idEA Works karena telah memberikan kami kesempatan untuk berpartisipasi di acara job fair kali ini. Sukses terus buat teman-teman yang ingin merintis karir. See you guys on top!

Salam hangat,
Kalibrr Indonesia.
 

Penulis: Tanisha Harahap