Skip to main content
  • tips mencoba profesi baru

    Kepikiran untuk coba profesi baru? Kenali hal ini dulu

    Dunia kerja saat ini memang jauh lebih fleksibel dari jaman orang tua kita dahulu. Ada banyak hal yang mungkin berpengaruh dan menjadi faktor. Salah satunya adalah banyaknya bidang kerja dan profesi baru yang bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi. Kamu mungkin sering mendengar dan membaca soal tips karir untuk mencoba profesi baru, tapi sebenarnya, apa sih yang kita butuhkan untuk ke sana?
  • tips kerja efektif

    Alasan Kenapa Kita Harus Kerja Dari Hal yang Paling Susah Dulu

    Kerja hari ini rasanya padat kayak antrean pembukaan perdana MRT di Jakarta, jadwal dari pagi hingga sore nggak ada jeda, kerjaan juga numpuk menggunung. Iya, numpuk tinggi banget, rasanya pengen tambahin kemah buat camping aja gitu di atasnya siapa tahu bisa lihat sunrise. Semua orang pasti pernah mengalami situasi kayak gini. Termasuk kamu, kan?
  • tips menjadi pemimpin

    5 Cara Menjadi Pemimpin yang Enggak Egois

    Yang namanya pemimpin, pasti butuh membuat berbagai keputusan penting setiap harinya. Bukan cuma keputusan yang berhubungan dengan perkembangan perusahaan saja, tapi juga soal internal dalam tim. Yes, selain soal perkembangan perusahaan, pemimpin yang baik juga harus memerhatikan dinamika situasi di dalam tim juga, dong! Jangan sampai deh perusahaannya berkembang bagus, tapi situasi personalnya malah enggak enak.
  • tips motivasi kerja

    Kehilangan Motivasi Bekerja? Coba Lakukan Hal Ini, deh!

    Masuk ke dalam dunia kerja memang susah-susah gampang, kadang kita kehilangan motivasi kerja. Kalau sudah begitu, mendingan sih kamu lakukan beberapa hal seperti di artikel tips kerja berikut ini saja, biar kamu punya motivasi bekerja lagi.
  • kerja setelah lulus

    Baru Lulus Kuliah, Enaknya Kerja Apa, yah?

    Masa setelah lulus kuliah memang cukup sulit, karena biasanya kita seringkali bingung dalam menentukan hal yang pas soal kerja setelah lulus. Nah, supaya enggak bingung mau kerja di mana setelah lulus, berikut ini beberapa profesi yang bisa kamu coba.
  • tips kerja freshgrad

    Hai Lulusan Baru, Kerja Diluar Jurusan Kuliah Itu Enggak Dosa, Kok!

    Para lulusan baru atau freshgrad itu sering banget cari tips kerja atau tips karir untuk masa depan mereka. Alasannya pusing karena nggak dapat kerjaan sesuai jurusan mereka. Padahal tips utama dalam berkarir itu, membuka pikiran dan jangan ragu untuk mencoba bidang pekerjaan yang baru.