Skip to main content
sprout
Indonesia Success Story

From Sprout to Bud: Membangun Sprout Melalui Rekrutmen

By Tanisha Harahap on September 2, 2019

Tidak mau kalah dengan perusahaan raksasa yang telah berdiri selama bertahun-tahun, perusahaan startup yang didirikan di tahun 2018 ini pun memiliki misi untuk menjadi salah satu household name kebanggaan Indonesia. Bagi mereka, perkembangan tersebut dapat dimulai dari satu hal penting, yaitu, merekrut kandidat yang tepat dengan kualitas yang tinggi. Oleh karena itu, teman rekruter kita, Reynard Saputra, telah memercayakan Kalibrr menjadi platform pilihan Sprout untuk mendapatkan kandidat yang sesuai. Pada bulan Juli ini, Reynard telah berhasil memenangkan penghargaan “The Most Successful Recruiter” karena ia telah berhasil merekrut 5 karyawan baru. 

sprout
Berfoto bersama Reynard Saputra, anggota HR dari Sprout yang memenangkan Kalibrr's Recruiter of the Month

Pengalaman Sprout dengan Kalibrr

Perkembangan Sprout yang signifikan dapat dilihat melalui adanya peningkatan dari jumlah karyawan. Di awal bulan Desember tahun 2018, Sprout hanya memiliki kurang dari 10 karyawan. Setelah proses rekrutmen mereka diperbarui dan mengintegrasikan Kalibrr dalam prosesnya, kini Sprout memiliki hampir 30 karyawan, yang semuanya didapatkan dari Kalibrr. 

Sistem Kalibrr membantu mereka untuk mengatur susunan acara untuk menjadwalkan interview dengan kandidat serta proses shortlisting yang mudah. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Reynard memilih untuk menggunakan Kalibrr demi proses rekrutmen yang lebih efisien. Agar jadwal dapat tersusun dengan para kandidat, Reynard menggunakan platform Kalibrr untuk mengatur jadwal interview kandidat untuk dapat melihat secara mudah apabila kandidat tersebut telah menerima atau ingin mengajukan penjadwalan ulang waktu interview. Prosesnya pun dapat terbilang lebih sistematis. Bukan hanya interview scheduling saja, tetapi Reynard juga dapat mengandalkan Kalibrr untuk mencari kandidat-kandidat yang memenuhi persyaratan perusahaanya. Dari fitur resume search, ia dapat mencari kandidat yang spesifik dengan kriteria yang diinginkan. Fitur tersebut dapat membantunya untuk menyortir kandidat dengan skill sets tertentu, agar pencarian kandidat menjadi lebih cepat dan efektif.

Pengalaman Bekerja di Sprout

Tentunya Sprout menginginkan pengalaman kerja terbaik bagi para karyawannya. Setelah berbincang dengan Reynard, ia menjelaskan beberapa employee benefits yang diperoleh. Nah, suasana kerja di Sprout itu ternyata santai banget. Terlihat dari cara mereka berinteraksi kepada satu sama lain saat tim Kalibrr datang berkunjung, para karyawan yang bekerja sangat friendly kepada kolega-koleganya. Suasana kantor juga terasa lebih nyaman. Terlebih dari itu, mereka juga mendapatkan keuntungan untuk bekerja dengan waktu kantor yang fleksibel. Jadi tidak perlu ketergantungan dengan jam kantor seperti layaknya di perusahaan korporat, yang paling penting adalah pekerjaan mereka dapat selesai dengan tepat waktu. Nah, tidak lupa lagi nih dengan kegiatan employee bonding hariannya. Para karyawan diharuskan untuk berhenti bekerja diatas jam 5 dan diberikan kesempatan untuk bonding. Aktivitas seperti ini nih yang sepertinya dibutuhkan demi mempererat tali kebersamaan antara kolega di kantor!

Terlihat seru ya ternyata bekerja di perusahaan startup seperti Sprout! Kalibrr juga turut senang dapat untuk mendapatkan kandidat-kandidat yang sesuai demi perkembangan Sprout. 

Sekali lagi, Kalibrr ingin mengucapkan selamat kepada pemenang Kalibrr’s Recruiter of the Month, Reynard Saputra di bulan ini! Sukses terus ya!