Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Xpertech Vol. 02: Inovasi Rekrutmen dengan konsep Speed-Dating
For Jobseeker

Xpertech Vol. 02: Inovasi Rekrutmen dengan konsep Speed-Dating

Karina

July 16 • 4 min read

xpertech-vol-02-inovasi-rekrutmen-dengan-konsep-speed-dating

Kamis, 11 Juli 2019 – Kalibrr Indonesia sekali lagi sukses mengadakan Xpertech Vol. 02, sebuah acara speed-dating recruitment yang kali ini diselenggarakan bekerjasama dengan XWORK dan CoHive.  Bertempat di Cohive 101 Mega Kuningan, Xpertech kali ini menghubungkan 9 perusahaan dengan 30 kandidat terpilih, yang sebelumnya sudah diseleksi melalui CV dan skill test untuk mengikuti rekrutmen ekslusif ini.
Xpertech Vol. 02 ini merupakan acara kedua yang diselenggarakan oleh Kalibrr, dimana sebelumnya diadakan pada 4 April 2019 lalu (artikel: XperTech: Speed-dating Recruitment by Kalibrr).  Xpertech kali ini diadakan kembali setelah melihat antusiasme dan tanggapan positif baik dari perusahaan maupun kandidat yang mengikuti acara ini sebelumnya.
xpertech-vol-02-inovasi-rekrutmen-dengan-konsep-speed-dating

Acara yang dimulai tepat pukul 18:00 WIB ini dibuka dengan sambutan oleh Andrew Nugraha Patty, selaku Marketing Consultant Kalibrr Indonesia. Dalam pembukaannya, Andrew menyampaikan “Acara ini juga sebagai salah satu wujud komitmen kami untuk mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan Indonesia yang lebih baik dengan menghubungkan perekrut dengan kandidat IT berbakat  melalui  tema dan acara yang menyenangkan, santai, namun efektif dan efisien.

Beberapa perusahaan yang hadir pada Xpertech kali ini diantaranya KoinWorks, Kitabisa.com, Hyperjump, DigiCinta, AwanTunai, Hoopiper, Terampil, Fylnd, dan Netmonk. Usai pembukaan, perwakilan dari masing-masing perusahaan bersiap-siap untuk melakukan wawancara dengan kandidat-kandidat terpilih pada setiap rondenya. Dalam setiap ronde para kandidat dan perusahaan diberikan waktu 5 menit untuk melakukan wawancara, setelah itu kandidat akan berpindah tempat ke perusahaan yang lainnya.

xpertech-vol-02-inovasi-rekrutmen-dengan-konsep-speed-dating

Apa Kata Mereka?

Naftaty Ruth Samucty, salah satu kandidat terpilih yang menghadiri acara Xpertech Vol. 02 ini mengatakan bahwa ia sangat puas dengan jalannya acara ini. “Kesannya sangat baik yah acara Xpertech ini karena emang udah mengumpulkan perusahaan-perusahaan yang lagi buka lowongan dan juga prosesnya cepat. Dengan proses cepat gitu kan bisa ketahuan mana kandidat yang oke dan tidak” ujarnya. Nafta berharap bahwa acara-acara seperti ini diperbanyak dan dipersering karena sangat membantu orang-orang seperti dirinya untuk mencari perusahaan yang tepat.

xpertech-vol-02-inovasi-rekrutmen-dengan-konsep-speed-dating

Salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam Xpertech Vol. 02 yaitu AwanTunai, sebuah perusahaan financial technology, mengatakan bahwa kandidat yang datang sudah sesuai ekspektasi jika dilihat dari segi kualitas perilaku pelamar kerja. Menurut Alya Catursari, selaku salah satu HR dari AwanTunai, konsep seperti ini sangat tepat untuk memperlihatkan warna sebenarnya dari para kandidat. “Dengan waktu hanya 5 menit, yah, waktunya sangat sempit. Para kandidat tidak bisa itu bohong-bohong pasti langsung ketahuan, dan kita bisa melihat apakah dia cocok atau tidak dengan perusahaan kita.” tutup Alya.

Dengan berbagai acara dan kegiatan yang diselenggarakan, Kalibrr berharap untuk selalu menciptakan inovasi dan mendorong efektivitas dalam manajemen talenta khususnya proses perekrutan. Terima kasih kepada perusahaan maupun kandidat yang telah berpartisipasi! Sampai jumpa lagi di acara Kalibrr selanjutnya.

 

Penulis: Kenji Widyarta

Editor: Sonya Azzarra dan Diah Wahyu Asih

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (1) Post Comment

A new tools for best accounting, budgeting, and line of work I even have found for my business downloadable at https://www.excel-accounting-budget-analysis.com .. You may together use these tools to arrange budget on annual basis and monthly basis and for economic analysis for current year budgeting additionally.

Reply