Kalibrr

Advice

Professional career advice for professionals

Jadi Karyawan Teladan di Kantor, Harus Bagaimana Ya?

Siapa sih yang nggak mau jadi karyawan teladan di kantor dan disayang atasan? Pastinya semua orang mau menjadi orang yang seperti ini, dong. Menjadi karyawan teladan di kantor artinya menjadi orang yang nantinya akan disenangi oleh para rekan kerja juga. Walaupun memang hal ini terdengar susah-susah gampang buat diwujudkan, tapi, kenapa nggak? Menjadi karyawan teladan memang bukan sesuatu yang bisa kamu lakukan secara instan. Akan ada penilaian dari apa yang telah kamu lakukan untuk kamu bisa s

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Selera Humor di Lingkungan Kerja

Setiap orang punya caranya sendiri buat menjalani hari-harinya, baik di lingkungan keluarga ataupun di lingkungan kerja. Tetapi, sebenarnya orang lebih banyak menghabiskan waktu mereka di tempat kerja. Nah, di tempat kerja juga kita nggak sendirian, melainkan banyak rekan kerja kita yang lain dengan macam-macam kepribadian yang berbeda. Tentunya, hal ini bakal mempengaruhi keseharian kita juga. Pasti kamu bakal menemukan orang di lingkungan kerja kamu yang serius banget dengan pekerjaannya samp

Foto Profil di CV, Bagusnya Kayak Gimana Sih?

Masih banyak orang yang masih belum paham banget bagaimana membuat CV yang baik, apalagi untuk bagian foto. Memang benar kalau foto untuk CV nggak perlu terlalu formal dengan latar belakang plain. Tetapi ada etikanya juga, lho! Jadi, gimana sih baiknya foto profil di CV? Yuk, kita simak tipsnya b...

Terlalu Egois di Kantor, Siap-Siap Terima Risiko ini, yah!

Setiap orang pasti punya keinginan untuk bisa menunjukkan keunggulan dirinya di hadapan orang lain. Hal ini juga berlaku di kantor, dimana semua orang pasti ingin menjadi lebih baik dibandingkan dengan orang lain. Bagus memang, kamu jadi punya motivasi untuk menunjukkan kemampuan kamu, tetapi nggak selamanya hal ini bagus lho. Terlalu mementingkan diri seperti ini bisa membuat kamu menjadi orang yang egois. Sebenarnya, banyak pengertian tentang orang yang egois seperti beberapa diantaranya ad

Jadi Karyawan Teladan di Kantor, Harus Bagaimana Ya?

Siapa sih yang nggak mau jadi karyawan teladan di kantor dan disayang atasan? Pastinya semua orang mau menjadi orang yang seperti ini, dong. Menjadi karyawan teladan di kantor artinya menjadi orang yang nantinya akan disenangi oleh para rekan kerja juga. Walaupun memang hal ini terdengar susah-susah gampang buat diwujudkan, tapi, kenapa nggak? Menjadi karyawan teladan memang bukan sesuatu yang bisa kamu lakukan secara instan. Akan ada penilaian dari apa yang telah kamu lakukan untuk kamu bisa s

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Selera Humor di Lingkungan Kerja

Setiap orang punya caranya sendiri buat menjalani hari-harinya, baik di lingkungan keluarga ataupun di lingkungan kerja. Tetapi, sebenarnya orang lebih banyak menghabiskan waktu mereka di tempat kerja. Nah, di tempat kerja juga kita nggak sendirian, melainkan banyak rekan kerja kita yang lain dengan macam-macam kepribadian yang berbeda. Tentunya, hal ini bakal mempengaruhi keseharian kita juga. Pasti kamu bakal menemukan orang di lingkungan kerja kamu yang serius banget dengan pekerjaannya samp

Foto Profil di CV, Bagusnya Kayak Gimana Sih?

Masih banyak orang yang masih belum paham banget bagaimana membuat CV yang baik, apalagi untuk bagian foto. Memang benar kalau foto untuk CV nggak perlu terlalu formal dengan latar belakang plain. Tetapi ada etikanya juga, lho! Jadi, gimana sih baiknya foto profil di CV? Yuk, kita simak tipsnya b...

Terlalu Egois di Kantor, Siap-Siap Terima Risiko ini, yah!

Setiap orang pasti punya keinginan untuk bisa menunjukkan keunggulan dirinya di hadapan orang lain. Hal ini juga berlaku di kantor, dimana semua orang pasti ingin menjadi lebih baik dibandingkan dengan orang lain. Bagus memang, kamu jadi punya motivasi untuk menunjukkan kemampuan kamu, tetapi nggak selamanya hal ini bagus lho. Terlalu mementingkan diri seperti ini bisa membuat kamu menjadi orang yang egois. Sebenarnya, banyak pengertian tentang orang yang egois seperti beberapa diantaranya ad

Categories

Tags