Kalibrr

Advice

Professional career advice for professionals

Bagaimana yah cara nego gaji yang benar untuk freshgrad ?

Akhirnya kuliah kamu selesai juga setelah banyak pertumpahan keringat dan waktu dalam menyelesaikan skripsi atau tugas akhir. Sekarang tiba saatnya kamu mencari pekerjaan baru untuk meniti karir dan melanjutkan hidup. Tentunya ada banyak proses panjang yang mungkin akan kamu lalui. Namanya lulusan baru, biasanya memang kesuliatan soal negosiasi gaji. Apalagi saat masih kuliah, enggak ada satupun mata kuliah yang mengajarkan cara nego gaji untuk karyawan lulusan baru. Makanya enggak jarang deh

Kembali kerja setelah cuti melahirkan, apa saja yang harus diperhatikan?

Satu hal yang menarik di dunia kerja, perempuan itu punya jatah cuti khusus untuk melahirkan. Hal ini pastinya bikin kamu para pekerja perempuan menjadi jauh lebih tenang dalam menjalankan fase-fase melahirkan dan pasca melahirkan. Namun, saat cuti sudah habis dan kamu harus kembali ke dunia kerj...

Kehilangan Motivasi Bekerja? Coba Lakukan Hal Ini, deh!

Masuk dan terjun ke dalam dunia kerja itu memang susah-susah gampang. Setidaknya hal itu yang sering dirasakan oleh banyak pekerja muda. Apalagi buat kamu yang baru saja lulus kuliah dan baru pertama kali kerja. Biasanya ada beberapa hal dan suasana yang membuat kamu kaget. Tidak heran juga deh, jika hal ini cukup membuat kamu bosan dan kehilangan motivasi bekerja. Nggak hanya lulusan baru saja, pekerja yang sudah lama berkarir juga sering banget kehilangan motivasi bekerja. Faktornya ada bany

Kalibrr x PHP Indonesia: Arsitektur di Balik Website Favoritmu

Kalibrr kembali bekerja sama dengan komunitas PHP Indonesia lagi! Kali ini, Komunitas PHP Indonesia berbicara tentang aplikasi teknologi dalam berbagai macam industri pada 28 Maret 2019 yang lalu. PHP Indonesia merupakan sebuah komunitas programmer (pemrogram) berbasis bahasa scripting PHP. Nah, kalau kamu masih nggak tahu PHP itu aplikasinya seperti gimana, Itu tuh, bahasa scripting yang jadi bahasa pemrograman yang lagi tren dipakai sama perusahaan berbasis web. Di balik website-website f

Bagaimana yah cara nego gaji yang benar untuk freshgrad ?

Akhirnya kuliah kamu selesai juga setelah banyak pertumpahan keringat dan waktu dalam menyelesaikan skripsi atau tugas akhir. Sekarang tiba saatnya kamu mencari pekerjaan baru untuk meniti karir dan melanjutkan hidup. Tentunya ada banyak proses panjang yang mungkin akan kamu lalui. Namanya lulusan baru, biasanya memang kesuliatan soal negosiasi gaji. Apalagi saat masih kuliah, enggak ada satupun mata kuliah yang mengajarkan cara nego gaji untuk karyawan lulusan baru. Makanya enggak jarang deh

Kembali kerja setelah cuti melahirkan, apa saja yang harus diperhatikan?

Satu hal yang menarik di dunia kerja, perempuan itu punya jatah cuti khusus untuk melahirkan. Hal ini pastinya bikin kamu para pekerja perempuan menjadi jauh lebih tenang dalam menjalankan fase-fase melahirkan dan pasca melahirkan. Namun, saat cuti sudah habis dan kamu harus kembali ke dunia kerj...

Kehilangan Motivasi Bekerja? Coba Lakukan Hal Ini, deh!

Masuk dan terjun ke dalam dunia kerja itu memang susah-susah gampang. Setidaknya hal itu yang sering dirasakan oleh banyak pekerja muda. Apalagi buat kamu yang baru saja lulus kuliah dan baru pertama kali kerja. Biasanya ada beberapa hal dan suasana yang membuat kamu kaget. Tidak heran juga deh, jika hal ini cukup membuat kamu bosan dan kehilangan motivasi bekerja. Nggak hanya lulusan baru saja, pekerja yang sudah lama berkarir juga sering banget kehilangan motivasi bekerja. Faktornya ada bany

Kalibrr x PHP Indonesia: Arsitektur di Balik Website Favoritmu

Kalibrr kembali bekerja sama dengan komunitas PHP Indonesia lagi! Kali ini, Komunitas PHP Indonesia berbicara tentang aplikasi teknologi dalam berbagai macam industri pada 28 Maret 2019 yang lalu. PHP Indonesia merupakan sebuah komunitas programmer (pemrogram) berbasis bahasa scripting PHP. Nah, kalau kamu masih nggak tahu PHP itu aplikasinya seperti gimana, Itu tuh, bahasa scripting yang jadi bahasa pemrograman yang lagi tren dipakai sama perusahaan berbasis web. Di balik website-website f

Categories

Tags