Kalibrr

Advice

Professional career advice for professionals

Mencapai goal lebih efektif dengan teknik 80/20, begini caranya.

Dunia kerja saat ini memang jauh lebih fleksibel dari jaman orang tua kita dahulu. Ada banyak hal yang mungkin berpengaruh dan menjadi faktor. Salah satunya adalah banyaknya bidang kerja dan profesi baru yang bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi. Kamu mungkin sering mendengar dan mem...

Alasan Kenapa Kita Harus Kerja Dari Hal yang Paling Susah Dulu

Kerja hari ini rasanya padat kayak antrean pembukaan perdana MRT di Jakarta, jadwal dari pagi hingga sore nggak ada jeda, kerjaan juga numpuk menggunung. Iya, numpuk tinggi banget, rasanya pengen tambahin kemah buat camping aja gitu di atasnya siapa tahu bisa lihat sunrise. Semua orang pasti pern...

5 Cara Menjadi Pemimpin yang Enggak Egois

Yang namanya pemimpin, pasti butuh membuat berbagai keputusan penting setiap harinya. Bukan cuma keputusan yang berhubungan dengan perkembangan perusahaan saja, tapi juga soal internal dalam tim. Yes, selain soal perkembangan perusahaan, pemimpin yang baik juga harus memerhatikan dinamika situasi...

Deretan Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Saat Berani Mengaku Salah

Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Enggak ada satu manusia pun yang sempurna tanpa cela dan kesalahan. Melakukan kesalahan seperti sudah melekat di dalam darah dan daging kita sebagai manusia. Namun, pertanyaannya sekarang, seberapa sering kita mengakuinya? Namanya kesalahan pasti ada saja, namun bukan bukan berarti kita harus menghindarinya. Setiap kesalahan yang kita perbuat, sepatutnya harus kita akui. Bicara soal mengaku salah, tahu enggak sih, ternyata berani mengaku salah itu punya

Mencapai goal lebih efektif dengan teknik 80/20, begini caranya.

Dunia kerja saat ini memang jauh lebih fleksibel dari jaman orang tua kita dahulu. Ada banyak hal yang mungkin berpengaruh dan menjadi faktor. Salah satunya adalah banyaknya bidang kerja dan profesi baru yang bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi. Kamu mungkin sering mendengar dan mem...

Alasan Kenapa Kita Harus Kerja Dari Hal yang Paling Susah Dulu

Kerja hari ini rasanya padat kayak antrean pembukaan perdana MRT di Jakarta, jadwal dari pagi hingga sore nggak ada jeda, kerjaan juga numpuk menggunung. Iya, numpuk tinggi banget, rasanya pengen tambahin kemah buat camping aja gitu di atasnya siapa tahu bisa lihat sunrise. Semua orang pasti pern...

5 Cara Menjadi Pemimpin yang Enggak Egois

Yang namanya pemimpin, pasti butuh membuat berbagai keputusan penting setiap harinya. Bukan cuma keputusan yang berhubungan dengan perkembangan perusahaan saja, tapi juga soal internal dalam tim. Yes, selain soal perkembangan perusahaan, pemimpin yang baik juga harus memerhatikan dinamika situasi...

Deretan Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Saat Berani Mengaku Salah

Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Enggak ada satu manusia pun yang sempurna tanpa cela dan kesalahan. Melakukan kesalahan seperti sudah melekat di dalam darah dan daging kita sebagai manusia. Namun, pertanyaannya sekarang, seberapa sering kita mengakuinya? Namanya kesalahan pasti ada saja, namun bukan bukan berarti kita harus menghindarinya. Setiap kesalahan yang kita perbuat, sepatutnya harus kita akui. Bicara soal mengaku salah, tahu enggak sih, ternyata berani mengaku salah itu punya

Categories

Tags