Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Kerja Keras vs Kerja Cerdas. Kamu yang Mana?
For Jobseeker

Kerja Keras vs Kerja Cerdas. Kamu yang Mana?

Karina

November 26 • 3 min read

Perbedaan antara kerja keras dan kerja cerdas pada dasarnya adalah perbedaan dalam memahami etos kerja seseorang dan bagaimana cara mereka menyelesaikan pekerjaannya. Baik itu kerja keras atau kerja cerdas tentunya masing-masing strategi memiliki keuntungan dan kekurangannya sendiri.

Berikut rangkuman dari definisi serta perbedaan utama dari kerja keras vs kerja cerdas. Yuk, simak selanjutnya di bawah ini!

 

Kerja Keras

Kerja keras dapat didefiniskan menjadi beragam arti tapi secara sederhana dapat didefinisikan sebagai menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan tugas atau tugas tertentu. Selain menghabiskan banyak waktu, kerja keras juga mengacu pada cara bekerja yang membutuhkan banyak energi sehingga membuat kamu lebih cepat lelah.

Kerja keras juga seringkali dikaitkan dengan cara menyelesaikan suatu masalah atau pekerjaan yang masih menggunakan pendekatan konvensional atau cara – cara lama sehingga seseorang dengan strategi kerja ini dapat mencurahkan usaha yang maksimal demi meraih kualitas kerja terbaik. Kerja keras juga membutuhkan konsentrasi yang tinggi sehingga kamu harus selalu fokus selama bekerja dan dapat mengeluarkan energi maksimal untuk kerja.

Seseorang yang bekerja keras dapat dicirikan sebagai seseorang yang suka tantangan, mandiri & tidak mengandalkan orang lain, selalu butuh waktu lebih, konsisten dan terarah, dan kurang istirahat.

 

Kerja Cerdas

Definisi dari kerja cerdas mengacu pada menemukan cara – cara yang efektif dan efisien untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan usaha yang lebih sedikit tapi tetap memiliki kualitas terbaik. Strategi kerja cerdas juga seringkali memanfaatkan teknologi agar dapat meraih hasil yang lebih besar dengan tingkat usaha yang lebih kecil.

Seseorang dengan strategi kerja cerdas akan selalu menggali cara-cara efektif untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, baik itu mendelegasikan, memprioritaskan atau mengatur proses kerja dengan cara yang lebih cerdas.

Seseorang yang bekerja cerdas dapat dicirikan sebagai seseorang dengan metode kerja lebih efisien, mengutamakan kerja sama tim, memanfaatkan momen, fleksibel dan kreatif, serta memiliki waktu istirahat yang cukup.

Untuk membantu kamu lebih memahami perbedaan kerja keras dan kerja cerdas, simak tabel di bawah ini:

 

lamar-sekarang
Artikel dilansir dari Leverageedu dan

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (1) Post Comment

Career naksha

Report

Benefits of career counselling: why you should consider it? choosing the right career path is a crucial step in every student's life. This is a decision on which a student's whole life relies upon. These important life-changing career decisions are taken at the mere age of 15-18, many suggestions are given BY family, neighbours, teachers, friends, etc. these bits of advice and suggestions can be misleading for a student. Career counselling helps a student to introspect about one's passions and interests and choose the field that is best for them. Anyone can take career counselling online as well as offline. Careernaksha as a leading online platform for career counselling and guidance Highlighting the benefits of seeking career counselling and its role in making informed decisions Showcasing the expertise and services provided by Career Naksha's professional career counsellors. visite us :www.careernaksha.com

Reply