Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>Product Releases > Lipuran Acara Kalibrr X AWS: Serverless Computing Untuk Developer 2020
Product Releases

Lipuran Acara Kalibrr X AWS: Serverless Computing Untuk Developer 2020

Radius Arianto

April 15 • 3 min read

Sabtu (14/03) Kalibrr berkesempatan mengadakan sebuah workshop bertajuk WorkOnIT Eps #1 yang berlokasi di Digital Lounge (DiLo) Kemenpora. Kali ini Kalibrr bekerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) sebagai penyedia layanan serverless computing dalam menggelar acara seminar dan hands-on workshop.

Pemaparan Serverless-training

Acara ini merupakan wadah bagi para developer yang secara langsung berlatih melakukan serverless computing lewat materi yang disampaikan oleh Petra Novandi Barus, selaku Senior Developer Advocate AWS. Dalam waktu sekitar 4 jam, Petra menyampaikan materi terkait dasar-dasar cloud computing dan kemudian mengajak para peserta untuk secara langsung mencoba praktik menggunakan AWS.

Coaching serverless by AWS, trainer Petra Novandi Barus

Para peserta disaring melalui beberapa tahap mulai dari screening dan juga tech assessment hingga dapat mengikuti acara tersebut. Kelas ini dihadiri oleh 20 peserta terpilih yang datang dari berbagai lokasi dan juga latar belakang industri.

Nuris, salah satu peserta yang saat ini bekerja di salah satu agrotech startup di Bandung, mengaku bahwa materi yang dibawakan menarik dan relevan untuk ia pelajari. “Karena menurut saya serverless deployment itu kan skill baru bagi saya,” ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa tak banyak acara workshop dengan kesempatan hands-on practice yang ia temukan.

Para Peserta Pelatihan Server-less Kalibrr x AWS
Hal yang sama dikemukakan oleh Petra sebagai pemateri bahwa materi yang diberikan relevan untuk para developer. “Pesertanya sangat engaging, mereka juga cerita di used case di company mereka. Dimana used case di company mereka itu relevan adanya serverless,” terangnya.

Tentu kesempatan untuk belajar memecahkan real case ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta. Pertanyaan-pertanyaan selama waktu praktek menjadi bukti antusiasme peserta dalam mengaplikasikan materi yang didapat dalam realita pengembangan produk sehari-hari  dan memperlihatkan bagaimana kerja developer menjadi semakin strategis dengan adanya teknologi serverless computing.

Petra juga menambahkan bahwa pembelajaran skill baru untuk para developer ini penting mengingat pesatnya kemajuan perangkat teknologi. “Pertama adalah gabung di komunitas karena kita punya banyak banget komunitas dan jangan malu untuk bertanya, dan jangan malu untuk eksperimen. Jadi ketika ada sebuah ide ya bangun aja,” ungkapnya untuk memotivasi para developer yang ingin terus mengasah kemampuan.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mengadakan kegiatan serupa dengan komunitas IT kamu, yuk daftarkan komunitas kamu di https://kalibrr.me/partnership-media

Sampai jumpa di acara Kalibrr episode berikutnya!

Share Via:

About The Writer

Having a concern writing about career escalating tips for Digital Marketing. Radius itself having more than 10 Years experience in User Acquisition… More about Radius Arianto

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!