Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > #BrrTamu ke Lazada Indonesia : Berbagi Cerita Perjalanan Panjang Lazada
For Jobseeker

#BrrTamu ke Lazada Indonesia : Berbagi Cerita Perjalanan Panjang Lazada

Karina

January 15 • 3 min read

Jakarta, 14 Januari 2020 – Kalibrr kembali membawa rombongan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) berkeliling kantor salah satu anggota grup Alibaba yaitu Lazada Indonesia. Mahasiswa dan mahasiswi yang tersebar di berbagai PPI ini, diajak untuk mengenal Lazada Indonesia lebih jauh tentang bagaimana salah satu e-commerce raksasa ini beroperasi. Selain itu, mereka juga diajak untuk melatih kemampuan mereka dalam menganalisa data.

Disambut langsung oleh Head of Talent Acquisition Lazada Indonesia, Ratna Yusuf, mereka diajak kenalan satu persatu sambil nggak lupa menyebutkan ekspektasi yang ingin mereka dapatkan setelah mengikuti acara ini. Nggak jarang juga mahasiswa universitas luar negeri ini menyebutkan keinginan mereka untuk tahu lebih dalam dapur Lazada. Bahkan, ada juga , loh, yang langsung mengatakan keinginannya bergabung menjadi Lazadians, panggilan karyawan Lazada.

Masih bertempat di Capital Place, Kuningan, rekan-rekan PPI juga diberikan pemaparan mengenai lanskap ekonomi digital Indonesia dan sejarah Lazada. Dibawakan secara lengkap oleh Haikal Bekti Anggoro, Senior Vice President Traffic Operation Lazada Indonesia.

“Lazada merupakan bagian dari ekosistem Alibaba yang luas. Visi kami selain dapat melayani ratusan juta pelanggan, kami juga ingin UKM-UKM nantinya dapat menyediakan lowongan pekerjaan ketika mereka telah sukses bersama Lazada.” tutur Haikal.

Menurutnya, e-commerce saat ini masih baru mengambil bagian kecil dari pasar yang tersedia. Ia menilai kedepannya, kota-kota di luar Jabodetabek akan menjadi pemain penting dalam berkembangnya industri ini.

Masuk dalam sesi terakhir, para peserta dibagi ke dalam 3 kelompok nih, untuk melatih analisa data. Mereka diminta untuk memberikan insights dari data yang telah mereka tulis sebelumnya. Antusias mereka langsung terlihat ketika mereka melakukan brainstorming dalam grup. Nggak heran deh, kalau mereka sampai harus diberikan waktu tambahan gara-gara ini.

“Ini merupakan pengalaman yang berharga. Jadi tahu tentang kantor, bisnis, dan industri dari e-commerce. Terima kasih untuk Kalibrr dan Lazada sudah menyelenggarakan acara ini.” kata Nicholas, 3rd President of PPI RMIT.

Nah, itu dia keseruan keliling kantor Lazada Indonesia bareng mahasiswa dan mahasiswi dari PPI. Buat kamu yang pengen kerja di Lazada, dan penasaran Lazada buka lowongan apa saja, yuk klik di sini dan raih kesempatanmu jadi Lazadians!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!