Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Inilah 5B, Konsep Penting Dalam Menempuh Karir
For Jobseeker

Inilah 5B, Konsep Penting Dalam Menempuh Karir

Karina

December 12 • 5 min read

inilah-5b-konsep-penting-dalam-menempuh-karir

Nggak bisa lagi dipungkiri bahwa setiap orang bekerja untuk mencari uang yang bisa digunakan memenuhi segala kebutuhannya. Apa pun pekerjaan yang dilakukan, itu lah yang akan menjadi jejak karir Anda nantinya. Selain untuk mencari uang, karir berguna untuk membangun personal branding yang bagus. Sehingga nantinya kamu bakal punya profile yang mumpuni.

Dibalik itu, proses dalam  menjalani karir ternyata nggak selalu mudah, lho. Kamu pasti berharap perjalanan karir kamu untuk berjalan dengan mulus tanpa gangguan dan masalah, kan? Tapi nyatanya, hal-hal seperti itu akan ditemukan ketika kita sudah terjun langsung ke ranah tersebut.

Tapi jangan khawatir, karena faktanya ada beberapa faktor yang dapat membantu perjalanan karir kamu supaya bisa berjalan “mulus-mulus saja”. Kamu mungkin nggak menyadarinya, tetapi beberapa konsep penting buat kamu lakukan selama menempuh karir! Pak M. Soleh Al Hakim, atau yang biasa dipanggil Pak Hakeem, punya 5 konsep yang disebut dengan 5B. Konsep ini mungkin bisa kamu tiru supaya karir kamu berjalan dengan lancar. Yuk kita simak konsep penting dalam menempuh karir.

Baca juga : 7 Tips Terbaik untuk Mencapai Tujuan dengan Sukses

1.    Berdoa

Untuk sebagian orang, berdoa mungkin bukanlah sesuatu yang pasti, padahal, segala sesuatu yang kita dapatkan sekarang adalah pemberian dari kehendak Tuhan. Artinya, berdoa adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hal-hal baik dalam hidup kita. Berdoalah menurut agama masing-masing seperti yang selama ini diajarkan, dan yakin kalau doa itu bakal membawa hal baik ke perjalanan karir kamu!

2.    Belajar

Belajar adalah salah satu hal yang sangat penting di hidup kita, karena dengan belajar, kita bisa berkembang menjadi orang yang lebih baik lagi setiap harinya. Belajar bisa dilakukan kapan pun, di mana pun, dan dengan siapa pun. Terutama dalam perjalanan karir, belajar itu sangat penting untuk kita bisa mengembangkan skill yang ada di diri kita.

inilah-5b-konsep-penting-dalam-menempuh-karir

3.    Berjuang

Seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa kita harus terus belajar, yang satu ini nggak kalah penting dengan hal itu. Ya, berjuang. Segala apapun yang kita lakukan di hidup ini harus diimbangi dengan effort, usaha, dan perjuangan yang sesuai. Kalau kamu yakin dengan potensi yang kamu punya dan nggak putus usaha, yakin deh kalau karir kamu bakalan baik-baik aja.

4.    Bersedekah

Yang satu ini mungkin salah satu yang suka dilupakan oleh orang-orang. Percaya nggak, kalau dengan sedekah, hidup kita bisa lebih berkah lagi? Tentu saja.. karena dengan bersedekah, itu artinya kita membagikan kebahagiaan kita untuk orang lain yang membutuhkan. Kerja adalah sebagian dari iman, dan sedekah adalah bagian dari iman kita. Jadi, dengan bersedekah, rezeki nggak bakal jauh-jauh dari kita.

inilah-5b-konsep-penting-dalam-menempuh-karir

5.    Berhasil

Nah, yang terakhir adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Berhasil adalah goals bagi setiap orang. Yakin saja kalau segala sesuatu yang sudah kamu lakukan setiap harinya, pasti akan membawa hasil dan keberhasilan yang sesuai juga. Tetapi ingat, ya, kalau keberhasilan itu membutuhkan proses. Jadi, jangan berharap kalau kamu nggak mau usaha duluan!

Itulah tadi 5 faktor penting dari Pak Hakeem yang bisa kamu jadikan pedoman dalam meniti karir. Yang paling terpenting adalah untuk selalu ingat dengan apa yang terbaik untuk kamu, supaya apapun yang kamu lakukan bisa menjadi baik untuk kamu dan juga orang lain di sekitar kamu, ya!

Source: Keutamaan 5B Dalam Menempuh Karir

inilah-5b-konsep-penting-dalam-menempuh-karir

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!