Kalibrr

Advice

Professional career advice for professionals
Career Advice

Beberapa hal ini bisa bikin kamu nggak benci lagi sama hari Senin

October 3, 2019

Senin, hari pertama, di awal pekan, yang seakan punya banyak musuh di kalangan para pekerja. Padahal, sebenarnya setiap hari itu kan baik, termasuk hari Senin, kok pada sebel, yah? Bagi beberapa orang, penyebab utama kita para pekerja membenci hari Senin adalah kembalinya kita pada penderitaan dunia kerja setelah dua hari bersenang-senang di akhir pekan. Wah, kayaknya kamu perlu hal yang membuat kamu nggak membenci hari Senin lagi tuh.


Hari Senin emang kadang membuat kita sebal, tapi percaya deh setelah kamu melakukan beberapa hal ini, dijamin kamu nggak akan benci lagi sama hari Senin.


1. Bangun lebih pagi
Bangun lebih awal dari jam biasanya mungkin terdengar susah. Apalagi buat kamu yang terbiasa bangun siang karena jadwal kerja yang fleksibel. Padahal, bangun pagi itu punya banyak manfaat.

Selain bisa membuatmu lebih segar karena menghirup udara yang segar, bangun pagi juga bisa membuatmu lebih sehat. Dan yang terpenting dari itu semua, bangun pagi hari bisa membuat mood kamu lebih maksimal.

2. Awali dengan hal seru
Setiap orang pasti punya kesenangan masing-masing, termasuk kamu. Kalau kamu benci dan sebal banget sama hari Senin, kamu bisa banget mencoba mengawali hari kamu dengan kegiatan seru yang kamu suka banget.

hari senin

Bisa berolahraga, main musik dan bernyanyi sebelum mandi, atau mungkin menyalakan lagu favorit kamu sebelum berangkat kerja juga bisa. Apapun itu, hal seru yang kamu cintai bisa membuatmu menjadi lebih semangat menghadapi hari.

3. Manjakan diri dengan sarapan terbaik
Ada kalanya membuat mood kita lebih bersemangat adalah dengan cara memanjakan diri kita. Nah, untuk hal yang satu ini, mungkin kamu bisa mencobanya dengan sarapan terbaik di awal hari.

Nggak harus yang mahal, bahkan sarapan nasi uduk di sebelah gang juga bisa bikin mood kamu naik di hari Senin kalau itu memang kesukaanmu. Intinya, buat dirimu termanjakan seakan-akan hari Senin seperti weekend yang penuh kebahagiaan.

Itu beberapa hal yang bisa membuatmu nggak benci lagi sama hari Senin. Semoga dengan mencoba ini, hari Senin kamu jadi lebih segar dan bikin kamu lebih semangat untuk bekerja, yah!

Mau cari lowongan kerja yang pas untuk karirmu? Klik aja di Kalibrr.id

Written by Dimas Setyawan
Career Advice

Beberapa hal ini bisa bikin kamu nggak benci lagi sama hari Senin

October 3, 2019

Senin, hari pertama, di awal pekan, yang seakan punya banyak musuh di kalangan para pekerja. Padahal, sebenarnya setiap hari itu kan baik, termasuk hari Senin, kok pada sebel, yah? Bagi beberapa orang, penyebab utama kita para pekerja membenci hari Senin adalah kembalinya kita pada penderitaan dunia kerja setelah dua hari bersenang-senang di akhir pekan. Wah, kayaknya kamu perlu hal yang membuat kamu nggak membenci hari Senin lagi tuh.


Hari Senin emang kadang membuat kita sebal, tapi percaya deh setelah kamu melakukan beberapa hal ini, dijamin kamu nggak akan benci lagi sama hari Senin.


1. Bangun lebih pagi
Bangun lebih awal dari jam biasanya mungkin terdengar susah. Apalagi buat kamu yang terbiasa bangun siang karena jadwal kerja yang fleksibel. Padahal, bangun pagi itu punya banyak manfaat.

Selain bisa membuatmu lebih segar karena menghirup udara yang segar, bangun pagi juga bisa membuatmu lebih sehat. Dan yang terpenting dari itu semua, bangun pagi hari bisa membuat mood kamu lebih maksimal.

2. Awali dengan hal seru
Setiap orang pasti punya kesenangan masing-masing, termasuk kamu. Kalau kamu benci dan sebal banget sama hari Senin, kamu bisa banget mencoba mengawali hari kamu dengan kegiatan seru yang kamu suka banget.

hari senin

Bisa berolahraga, main musik dan bernyanyi sebelum mandi, atau mungkin menyalakan lagu favorit kamu sebelum berangkat kerja juga bisa. Apapun itu, hal seru yang kamu cintai bisa membuatmu menjadi lebih semangat menghadapi hari.

3. Manjakan diri dengan sarapan terbaik
Ada kalanya membuat mood kita lebih bersemangat adalah dengan cara memanjakan diri kita. Nah, untuk hal yang satu ini, mungkin kamu bisa mencobanya dengan sarapan terbaik di awal hari.

Nggak harus yang mahal, bahkan sarapan nasi uduk di sebelah gang juga bisa bikin mood kamu naik di hari Senin kalau itu memang kesukaanmu. Intinya, buat dirimu termanjakan seakan-akan hari Senin seperti weekend yang penuh kebahagiaan.

Itu beberapa hal yang bisa membuatmu nggak benci lagi sama hari Senin. Semoga dengan mencoba ini, hari Senin kamu jadi lebih segar dan bikin kamu lebih semangat untuk bekerja, yah!

Mau cari lowongan kerja yang pas untuk karirmu? Klik aja di Kalibrr.id

Written by Dimas Setyawan

Categories

Tags