Skip to main content
pacaran dengan teman sekantor
Career Advice

Mau Pacaran Dengan Teman Sekantor? Lakukan Beberapa Hal Ini Dulu, deh!

By Dimas Setyawan on July 4, 2019

Kata orang bijak, cinta itu bisa hadir di mana saja, termasuk di dalam kantor. Makanya hubungan asmara sesama rekan di kantor sangat mungkin terjadi. Bahkan, tidak jarang yang sampai menikah dan punya anak. Rasa cinta yang timbul dari teman sekantor dan akhirnya membuat mereka pacaran dengan teman sekantor memang sah-sah saja.


Bahkan, hal ini pun diakui pemerintah lewat peraturan yang membolehkan rekan satu kantor untuk menikah. Nah, kalo sudah disahkan oleh undang-undang negara, dan tidak ada masalah dengan keluarga dan agama, apalagi yang kurang? Tunggu dulu, meskipun semua hal dibolehkan, tetap kamu harus memerhatikan hal-hal berikut ini yah sebelum mencoba pacaran dengan teman sekantor, yah!

1.    Pikirkan Jangka Panjangnya
Oke, katakanlah kamu sudah yakin untuk memilih pasanganmu di kantor. Terus, apakah kamu sudah memikirkan jangka panjangnya dari hubunganmu? Apakah hubungan ini akan berujung pada mahligai rumah tangga yang bahagia? Atau, sudah siapkah kamu untuk saling mengisi dan membuatnya bahagia?

pacaran dengan teman sekantor

Ya jodoh emang nggak ada yang tahu, tapi hal ini juga perlu kamu pikirkan agar hubungan kamu nanti tidak berjalan sia-sia dan kandas di tengah jalan.

2.    Siapkan Mental
Sebentar, ini bukan tentang soal kesiapan mental kamu mendekati rekan sekantor saja, tapi lebih jauh dari itu, apakah kamu sudah siap mental soal segala kemungkinan yang bakalan terjadi?

 

Begini, katakanlah kamu pacaran dengan rekan sekantor, tapi karena satu dan lain hal, kalian putus dan tidak bisa melanjutkan hubungan kalian. Jika itu terjadi, apakah kamu sudah siap dan akan tetap bersikap profesional? Apakah kamu tidak berdampak pada situasi tersebut nantinya?

3.    Pastikan Dia Mau Sama Kamu
Ini sih salah satu hal yang penting juga untuk kamu lakukan jika kamu ingin memulai untuk pacaran dengan teman sekantor. Yes, pastikan dahulu kalau rekan sekantor kamu mau untuk melakukan hubungan asmara denganmu.

Jika memang belum pasti akan pacaran, ada baiknya jangan sesumbar dulu. Atau jangan terlalu agresif dengan rekan sekantor yang kamu suka. Intinya jangan sampai hal ini membuatmu atau dirinya menjadi tidak nyaman dalam bekerja yah.
  
4.    Pikirkan Dampak Lingkungan Kerja
Hal yang krusial dari semua niatan kamu untuk berpacaran dengan rekan sekantor tentu saja soal lingkungan kerja di kantor kamu. Sebelum memutuskan untuk berhubungan atau berpacaran dengan rekan satu kantormu, ada baiknya juga kamu memikirkan dampak yang akan terjadi di lingkungan kerjamu.

pacaran dengan teman sekantor

Pikirkan lagi, apakah keputusanmu melakukan ini akan berdampak buruk pada sikap rekan kantor kamu yang lain, atau malah ternyata bos kamu nggak suka kamu pacaran dengan rekan sekantor. Wah, kalo kerja tim jadi nggak gara-gara ini, kan bahaya juga yah!

Gimana, sudah memikirkan matang-matang untuk memulai pacaran dengan rekan satu kantor? Bukan maksud untuk menghalangi, tapi semoga artikel tips pacaran dengan rekan sekantor ini membantu kamu lebih bijak dalam urusan asmara di dunia kerja, yah!

Ingin mencoba peluang baru untuk karirmu? Cari lowongan yang pas buatmu, di sini.