Skip to main content
Michael menerima pernghargaan dari Ketua Summit StudentsxCEOs Bandung
Indonesia - Company Insider

Kalibrr x StudentsxCEOs Bandung: How to Decide on A Career

By Diah Wahyu Asih on May 3, 2019

StudentsxCEOs Bandung Chapter merupakan sebuah organisasi wadah bagi mahasiswa dari berbagai macam institut dan universitas di Kota Bandung untuk memperluas koneksi dan belajar menjadi pemimpin ideal masa depan. Sebagai bukti konsistensinya dalam mengedukasi dan berbagi pengetahuan kepada generasi muda agar menjadi Future Economic Leader, StudentsXCEOs mengadakan serangkaian kegiatan dimana Grand Summit menjadi puncak serangkaian acara tersebut.


Di Grand Summit yang ke delapan ini, StudentsXCEOs mengangkat topik "Human Resource Revolution on Industry Revolution 4.0 :  Future Leader Action to Encompass The Industry Revolution 4.0". Topik ini dipilih untuk mempersiapkan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang agar menyadari dan dapat menjadi satu langkah lebih maju terhadap fenomena revolusi industri ke-4. 

Michael memberikan penjelasan tentang bagaimana menentukan karir setelah lulus kuliah.jpeg
Michael memberikan penjelasan tentang tips bagaimana menentukan karir setelah lulus kuliah


Sebagai partner edukasi, StudentsxCEOs Bandung mengundang tim Kalibrr menjadi salah satu pembicara utama dalam Grand Summit yang diselenggarakan pada Minggu, 28 April 2019 di Auditorium SBM ITB.  


Adalah Michael Budiman Mulyadi, selaku Enterprise Partner Senior Manager Kalibrr yang memaparkan tentang bagaimana cara generasi muda dapat bersaing di dunia kerja. Diawali dengan penjelasan tentang perkembangan Industry 4.0, Michael kemudian menjabarkan apa saja skills yang dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini.


Agile dan adaptive merupakan kriteria yang diperlukan dalam dunia kerja di Industry 4.0 ini. Karena berbagai informasi berkembang dengan cepat, kita juga dituntut untuk serba bisa dan tanggap terhadap segala kemungkinan. Selain itu, kemampuan berkolaborasi dan fokus pada data-driven juga menjadi kriteria yang sangat dipertimbangkan di perusahaan saat ini.
 

Michael menjawab pertanyaan salah satu peserta acara
Michael menjawab pertanyaan salah satu peserta acara

Perkembangan teknologi yang membawa banyak perubahan di berbagai bidang termasuk karir ini, lantas tidak perlu membuat kita takut dalam menghadapi dunia kerja nantinya. Justru dengan perkembangan yang cepat ini kita dapat memaksimalkan potensi kita sebaik mungkin dengan menjadi pribadi yang agile, kreatif, menantang diri sendiri, tapi juga tidak lupa untuk memenuhi faktor well-being.


Menanggapi pertanyaan peserta tentang jurusan yang tidak sesuai passion, Michael menganjurkan agar mengambil kursus atau pelatihan yang sesuai minat atau nantinya bekerja di perusahaan yang memiliki program training dan development yang bagus, misalnya pekerjaan yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan manager seperti Management Trainee.


Penasaran di Kalibrr lagi ada lowongan kerja apa aja? Cek disini sekarang!