Skip to main content
Kunjungan Bank Mandiri bersama Kalibrr ke IT Del
All About Kalibrr

Bank Mandiri Gandeng Kalibrr Berkunjung ke Institut Teknologi Del

By Tanisha Harahap on May 15, 2019

 

Sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar yang sedang melakukan transformasi digital, Bank Mandiri mengajak Kalibrr dalam merealisasikan perubahan tersebut. Salah satunya adalah perhelatan kompetisi hackaton berskala nasional, What The Hack!. Rangkaian acara tersebut, mencakup jumpa universitas untuk mendorong generasi muda khususnya pegiat teknologi dalam memberikan langkah konkret membangun inklusi keuangan bangsa.

Dimulai dengan kunjungan ke Institut Teknologi Del di Sumatera Utara, Bank Mandiri membagikan visi mereka dalam mengubah infrastruktur perusahaan ke arah future banking. Acara ini dihadiri oleh direksi Bank Mandiri dan rektor IT Del.

“Perbankan sudah seharusnya mengedepankan digitalisasi produk dan layanannya. Ini juga kami lakukan guna memaksimalkan efektivitas pelayanan kami kepada masyarakat,” tutur Rico Usthavia Frans, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank Mandiri kepada lebih dari 200 mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi yang hadir.

Mandiri Hackathon Uni Visit
Tim Kalibrr berfoto bersama Pak Rico Usthavia Frans, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank Mandiri dan segenap jajaran rektor Institut Teknologi Del di Sumatera Utara.

Menurutnya, semua harus dimulai dari perubahan paradigma untuk memulai transformasi digital ini. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa solusi inovatif untuk hal ini banyak diberikan oleh talenta muda Indonesia. Baginya, talenta berkualitas yang dapat memajukan teknologi perbankan tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja, tetapi sampai ke pelosok negeri, seperti halnya di IT Del.

Dalam jumpa universitas ini para peserta juga diajak untuk mengikuti kompetisi What The hack!. Nantinya, acara ini akan menggabungkan 3 fungsi utama yaitu developer, scrum master, dan desain sebagai sebuah tim. Mereka akan bertanding membuat mobile application prototype tentunya dengan tema future banking.

Pada kompetisi ini, selain nantinya para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 100 juta,  mereka juga memiliki kesempatan untuk dapat membangun karir bersama Bank Mandiri. Selama 4 hari kompetisi, para peserta akan diberikan ruang untuk mengekspresikan ide mereka dan memperluas koneksi dengan pakar teknologi di Bank Mandiri.