Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Begini Cara Supaya Resolusi Karir Kamu di 2019 Tercapai
For Employer

Begini Cara Supaya Resolusi Karir Kamu di 2019 Tercapai

Karina

January 14 • 5 min read

Tahun baru, semangat sudah pasti baru, kan? Di tahun 2019 ini, sudah pasti akan ada banyak hal yang mau kamu capai. Dan bukan saja soal hal yang baru, tapi juga soal beberapa resolusi sebelumnya yang belum sempat kamu wujudkan.
Tahun baru dan resolusi itu memang ibaratnya seperti dua saudara kandung yang enggak bisa dipisahkan. Setiap tahun baru tiba, pasti kamu juga sudah menyiapkan resolusi untuk diwujudkan. Terutama resolusi soal perjalanan karir kamu. Enggak masalah sih, tapi akan jadi masalah kalau kamu enggak mampu mewujudkan resolusi karir kamu di 2019 dengan baik.
Wah, terus bagaimana yah supaya resolusi karir kamu terwujud di tahun 2019 ini? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Tips Inteview Kerja via Online, Biar Kamu Gampang Keterima Kerja!

1. Rinci Setiap Resolusi Kamu

Dalam merencanakan sesuatu, apalagi soal mewujudkan resolusi tahunan, pastinya perlu perincian yang lebih detail. Hal ini supaya kamu bisa lebih mengkoordinir setiap impian yang mau kamu wujudkan.

Kamu bisa melakukan perincian dengan membuat daftar susunan resolusi yang kamu inginkan. Susunlah resolusi kamu dan kelompokkan ke dalam beberapa bagian, mulai dari yang paling mudah untuk dilakukan, hingga yang paling sulit untuk dilakukan. Hal ini tentunya akan membuatmu lebih mudah dalam melakukan strategi.

2. Kelompokkan Sesuai Prioritas

Sama seperti perencanaan lainnya, merencanakan untuk mewujudkan resolusi juga perlu skala prioritas. Hal ini tentu saja supaya apa yang kamu impikan dapat lebih mudah untuk diwujudkan.

Kamu bisa memulainya dengan hal prioritas yang paling kamu butuhkan dan memberikan dampak signifikan untuk pribadi kamu. Baru kemudian diikuti dengan berbagai hal yang belum terlalu kamu inginkan untuk diubah.

Baca Juga: Jenuh dengan Suasana Kerja? Coba Kerja Remot dengan Workcation, yuk!

3.Lakukan yang Mudah Dahulu

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, bahwa dalam mewujudkan resolusi di tahun yang baru, ada baiknya kamu lakukan dari hal yang mudah dahulu. Hal itu supaya kamu tidak terlalu membuang energi pada hal yang sulit.

Toh, dengan memulai dari yang mudah dulu, setidaknya membuat salah satu resolusimu terpenuhi. Ya, lebih baik hanya satu yang terpenuhi, daripada tidak sama sekali, kan? Apalagi kamu sudah melakukan perincian resolusi. Tentunya kamu sudah tahu hal mana saja yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu.

4. Ikuti Seminar dan Belajar dari Para Ahli

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan resolusi kamu di tahun 2019 ini adalah dengan rajin mengikuti tutorial atau ikut berbagai seminar. Hal ini tentu saja memberikan kamu informasi lebih terarah dan tertata, dalam mewujudkan resolusimu di tahun 2019.

Salah satu seminar yang bisa kamu ikuti seperti Scale Up Your Career di Januari 2019 ini, yang diadakan oleh Kalibrr. Di sini, kita akan membahas berbagai tips dan trik dalam mewujudkan resolusi karir kamu di tahun 2019. Mau ikutan? Klik di sini aja untuk mendaftar.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan resolusi kamu di tahun 2019 ini. Apapun yang menjadi impianmu, semoga di tahun ini kamu menjadi pribadi yang jauh lebih baik, yah!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!